Powered by Blogger.

Metode Marketing Adsense untuk Meningkatkan Pendapatan

   Cara kerja program Google Adsense adalah Pay Per Click (PPC) yang artinya bahwa kita pengguna Adsense akan mendapatkan komisi jika iklan Adsense pada situs kita di klik oleh orang lain atau pengunjung yang memang tertarik pada suatu iklan yang muncul. Adsense merupakan sebuah program pencari uang paling populer di internet karena potensi penghasilannya sangat besar dan cukup mudah untuk digunakan oleh siapa saja.


        Saat ini banyak sekali publisher Google Adsense merasa kecewa dan frustasi karena penghasilan Adsense mereka masih belum meningkat dan belum merasakan dolar yang banyak seperti orang lain. Pada dasarnya untuk sukses dalam bisnis Adsense kita harus sabar dan mau melakukan proses yang membutuhkan banyak waktu, seperti membuat konten situs yang berkualitas dan bermanfaat, serta promosi situs yang juga membutuhkan kesabaran.
Berikut ini merupakan metode marketing sebagai publisher Adsense yang sering saya gunakan untuk meningkatkan penghasilan Adsense:

Beberapa Metode Marketing Adsense untuk Meningkatkan Pendapatan

 

Memadukan warna iklan Adsense dengan tampilan situs

Menyesuaikan warna background iklan dengan background situs, juga warna link dan teks iklan, dengan begitu iklan Adsense akan terlihat menyatu dengan konten situs (Ads Blending) serta bisa meningkatkan konversi klik iklan. Selain itu juga menyesuaikan font iklan Adsense dengan font situs agar terlihat terpadu dengan font tulisan konten.

Meningkatkan Click Through Rate (CTR)

Jika kita memasang iklan Adsense pada beberapa situs, maka besarnya CTR iklan Adsense kita akan dikalkulasikan dari seluruh situs tersebut dan bukan CTR dari tiap-tiap situs atau channel. Artinya jika satu situs memiliki CTR yang buruk maka akan mempengaruhi CTR keseluruhan akun. Maka dari itu, situs yang memiliki CTR kurang dari 0.02% di cabut iklan Adsensenya karena tidak menguntungkan.
Selain cara tersebut banyak cara yang lain untunk meningkatkan CTR antara lain dengan menerapkan template yang Responsive dan High CTR.

Mengptimalkan Posisi Iklan Adsense

Memasang iklan pada posisi yang terlihat jelas, misalnya memasang iklan Adsense didekat konten, ditengah-tengah artikel atau didalam konten, dengan begitu iklan akan lebih banyak diklik oleh pengunjung situs.

Manfaatkan Fitur “Channel”

Menggunakan fitur "Channel" yang ada dalam akun Google Adsense agar setiap iklan Adsense yang dipasang pada situs mudah di telusuri (di tracking) dan bisa mengetahui iklan yang berkinerja baik dan yang berkinerja kurang baik.

Fresh & Unique Content

Mengupdate/memposting konten situs dengan konten (artikel, gambar atau video) baru secara berkala, agar situs kita selalu mendapatkan ranking yang baik di mesin pencari dan selalu dikunjungi banyak orang.

Membangun Link (Link Building)

Backlink terbaik adalah link yang berasal dari situs yang memiliki topik sama. Saling bertukar link dengan situs sejenis milik orang lain merupakan ide yang bagus, dengan begitu kita akan mendapatkan backlink dan mendapatkan pengunjung yang tertarget.

Demikianlah artikel tentang Metode Marketing Adsense untuk Meningkatkan Pendapatan. Semoga bermanfaat dapat diterapkan dalam bisnis online sebagai publisher google adsense.

1 comments:

  1. Nice Info Jangan Lupa Kunjungi Kami http://skripsisurabaya.blogspot.co.id/

    ReplyDelete